Motor Listrik atau Sepeda listrik ya???

Hari gini masih pakai BENSIN !!!

Hari gini nih masih oper gigi…..??? kalau biasa kita lihat kan ada tuh stiker di motor yang tulisannya seperti itu atau mungkin kita pernah baca lagi yang seperti ini : Ga ada gigi, ompong donk???

Kalau sekarang saya Tulisnya : Hari gini masih pakai BENSIN ??? Tulisan ini dibuat juga sebagai upaya go green. kapan indonesia mau maju nih membebaskan polusi terutama di JAKARTA. udah panas, sesak, pengap, dll. komplit deh. udah gitu ada iklannya welcome to jakarta. Ikut-ikutan luar negri aja nih.

Cuma bedanya kalau ibukota diluar negeri terawat dengan baik bahkan katanya debu aja ga ada. Kalau di indonesia. debu yes, banjir yes.

Kalau mau seperti itu liat dulu donk keadaannya. Emang sih ceritanya sih mau memajukan pariwisata di indonesia. Tapi di jakarta, mau lihat apaan? gedung???Lagian dengan adanya iklan tersebut maka orang akan berbondong-bondong ke kota bukan untuk wisata belanja melainkan mencari pekerjaan.

PARAH nih INDONESIA. tambah lama bukan tambah maju tetapi tambah mundur. jangan-jangan balik ke abad batu lagi. Kalaupun maju bukan demi KEBAIKAN tetapi demi KEBURUKAN DAN KEJAHATAN.

BTW, kenapa saya ingin bahas tentang MOTOR LISTRIK tetapi menyangkut ke pemerintahan???

karena sampai sekarang MOTOR LISTRIK dianggap angin lalu. padahal sudah diperjuangkan keberadaannya tetapi pemerintah masih tidak menggangapnya.

parah kan??? akibatnya ya ginilah ga maju-maju. australia tetangga kita dan negara-negara maju lainnya sudah mulai mencari alternatif sebagai bahan bakar baru. tetapi Indonesia karena punya banyak sumber daya jadi buat apa cari bahan bakar baru….

Padahal kalau diterapkan berapa ………. rupiah yang dihemat??? Indonesia GO GREEN ??? ga mungkin kata saya sih… Pemerintahannya saja tidak mendukung gini

BALIK ke topik AWAl………

Apa sih motor listrik itu? kalau motor bensin kan udah pada tahu. kalau motor listrik adalah motor yang digerakkan oleh dinamo dengan bahan bakar batre.

hemat energi. jelas donk kan tidak merusak bumi. meskipun sumber listrik di negara kita masih ada beberapa yang pakai sumber daya bumi.

bentuknya bagaimana ya? yang pasti mulai dari bentuk sepeda sampai mobil pun ada. bahkan di luar negeri sudah ada tuh mobil sport berbahan bakar listrik.

penasarankan bentuknya bagaimana???

smile029

tampak samping

smile0301

tampak depan.

Gimana bentuknya. bagus kan. dulu beli ini dengan perjuangan keras karena bukan karena tidak ada uang tetepi barangnya tidak dikirim-kirim sampai harus nunggu 2 bulan. Harag waktu dulu beli sih masih 5.8juta sekarang sudah hampir 7jt atau mungkin lebih ya. daripada beli ini sih banyak yang mikir beli motor bekas saja tidak perlu pusing2 cari colokan listrik. betul ga???

performanya gimana ya? kalau menurut saya sih oke tuh sekali charge selama 4jam kurang lebih bisa menempuh jarak 55km-60km.menghemat 1-3 liter bensin tuh kalau naik motor. berkat motor ini juga saya tidak perlu bayar parkir. lho, kenapa tidak perlu??? kan tidak ada plat nomor jadi buat apa bayar uang parkir. mungkin di beberapa mall ada yang sembarang tulis tetapi rata-rata sih gratis karena disamanakan dengan sepedea. ha3x.

bodi sih menurut saya kurang kokoh ya. karena namanya juga barang murah tetapi finishingnya bagus dan rapi tuh.

yang kurang menurut saya adalah bagasinya karena kemakan oleh batre yang besar2……kemudian shock yang terlalu empuk jadi kalau kena polisi tidur jadi serasa terbang nih. Dan yang paling dirasakan kurang ergonomis adalah dudukan kaki untuk orang belakang. coba saja duduk dibonceng selama 1 jam. kl masih bisa turun dengan kaki lurus maka anda hebat. ha3x. saya saja beberapa menit ga tahan. tapi kok calon istri saya tahan ya ??? katanya sih biasa aja tuh……..

apalagi ya? oh ya, spart part tidak perlu pusing karena spare part motor listrik ini sama dengan spart part motor bensin lainnya tinggal dicocokkan saja.  Seperti ban yang sama dengan punya vespa pada beberapa merk atau mungkin motor matic lainnya seperti punya saya ini.

BTW, ini motor sudah anti bocor jadi ga perlu pusing lagi cari tukang tambal ban lagi.

Sebenernya ini motor banyak yang mau dimodifikasi tetapi karena kekurangan dana akhirnya dipending seperti lampu mau ganti ke lampu led semua dan tambah tool box sebagai bagasi tambahan dan juga tidak lupa tambah batre biar bisa jalan semakin jauh dan menambahkan car lighter buat charge hp atau pda.

Idenya pertama mau dipasang dudukan untuk gps tetapi kok susah ya?ga tahu mau pasang di sebelah mananya akhirnya batal deh. sampai akhirnya holdernya dijual lagi daripada tidak terpakai.

Sekian dulu deh tulisannya. nti kl kepikiran ditambahkan lagi. Oh ya, ini motor listriknya merek TREKKO. sebenernya ada merk lain tapi waktu dulu di bandung cuma ada yang ini yang paling bagus dengan dinamo 500watt dan batre 20A. yang lain sih dibawahnya ini. Tapi sekarang sih katanya sudah ada yang 600watt.

Kalau kesampaian, tahun depan ini motor sudah berubah dalam bentuk fisik dengan penambahan2 lainnya.

18 Comments (+add yours?)

  1. 6u6u
    Mar 14, 2009 @ 17:17:42

    Iya sich, banyak benernya, emang mantab pake motor listrik, tapi sayangnya mayoritas pembangkit tenaga listrik di Ina sejauh ini – pembangkit listrik dengan bahan bakar gas sekitar 20%, batu bara 33 %, minyak 30%, … Ya berarti sebenarnya kita hanya memindahkan asap dari jalanan ke pembangkit listrik.
    Saya mendukung spd mtr listrik lho, cuma berharap pembangkit listrik di Ina bisa lebih go green, .. (angin, aruslaut, bahkan nuklir mungkin)🙂

  2. dani
    Jun 23, 2009 @ 19:04:46

    Permisi,

    Saya lagi mempertimbangkan untuk beli motor listrik trekko juga, gimana pengalaman anda selama ini memiliki motor trekko? ada kendala apa saja?

    Karena yang saya baca-baca ada beberapa orang yang bermasalah dengan after sale servicenya.

    Makasih ya…

  3. Heince "Smile1st" Theopilus
    Jun 24, 2009 @ 07:05:23

    saya juga sempet bermasalah karena waktu itu kabel rem saya putus dan tidak ada sama sekali di trekkonya. jadi saya sempat marah2 tapi akhirnya beres juga kok.
    dan baru-baru ini saya tahu kalau nexus bisa diganti dengan pars motor biasa. jadi jangan kuatir.

    BTW, hampir semua motor listrik after salenya jelek. jadi mau pilih apa aja sama. cuma pilihlah yang terbaik dari antara yang terjelek. he3x.

    kalau di tempat anda ada merk lain dan dirasa lebih bagus ya silakan. kalau saya sih suka model nexus ini dan enaknya bisa ganti spart parts motor biasa

    salam hijau….

  4. Garamasin
    Jun 24, 2009 @ 09:28:56

    bentuknya bagus, bis didapatkan dimana…?

  5. Heince "Smile1st" Theopilus
    Jun 26, 2009 @ 08:26:01

    banyak kok tempat2 nya. ada wimcycle, emoto, trekko, betrik, dll
    tinggal google aja atau ikutan milis motorlistrik@yahoogroups.com
    nanti di bagian files ada tempat2 service centre dan penjualannya

  6. mustafa
    Mar 05, 2010 @ 19:55:32

    punya saya adaptor chargernya sudah rusak otomatisnya jadi kalo udah full setromnya masih tetep ngecas sampe mlepuh accu keringnya kemana ya betulinnya

  7. faiz
    Mar 05, 2010 @ 20:00:23

    punya saya mau saya jual siapa mau? silahkan hubungi hpku 08813913697 seri nexus warna merah seperti gambar diatas.

  8. Heince "Smile1st" Theopilus
    Apr 13, 2010 @ 19:15:38

    @ mustafa : punya saya juga sama. caranya diakalin pakai timer. jadi setiap 4 jam putus sendiri arusnya.
    murah kok cari aja di ace, giant, hyper harga kurang lebih 40rban

    @ faiz : mau dilepas berapa bos?
    siapa tahu saya minat buat nambah2 koleksi

  9. indra
    Jan 15, 2012 @ 19:16:34

    berapa harga’a?batas kecapatan brp?

  10. aset
    Aug 15, 2012 @ 08:31:21

    motor listriknya keren mas, saya setuju sekali dengan pendaptanya mas, pemerintah kurang terbuka dalam menggapi penghemantan BBM tau sendirilah kantong-kantong pelaku kan pengen penuh terus

  11. Wahyudin
    Aug 20, 2012 @ 10:17:03

    pake banding-bandingin Indo sama LN segala… :p emang pernah ke LN?
    setau ane Jakarta lebih oke daripada New Delhi dan Brasilia… bahkan se Asean yg bisa menandingi Jakarta cuman KL sama Singapore doang IMO

  12. Heince "Smile1st" Theopilus
    Aug 20, 2012 @ 10:39:19

    Maaf bro. Saya ga mau memperpanjang. Tergantung anda melihat dari sisi mana.
    Semua yg baik akan terlihat negatif kalau anda punya pikiran negatif.

    Saya cuma ingin support dari pemerintah saja supaya lebih baik.
    Coba saja liat nanti nasib mobil listrik bagaimana. Pasti sama seperti nasib sepeda/motor listrik.

    sent with smile1st
    http://www.RAINEBOO.com

  13. Heince "Smile1st" Theopilu
    Aug 20, 2012 @ 10:42:51

    @indra : kemaren waktu beli 5jt. ga tahu kalau sekarang. harusnya mirip2 atau lebih murah
    kecepatan max 45kmjam

    @aset : masalahnya yang penuh bukan kantong rakyat indonesia tetapi kantong segelintir orang dan perusahaan Luar negeri. liat aja aset sumber daya rata2 dipegang oleh siapa kebanyakan.

  14. cucu nuraeni
    Nov 10, 2012 @ 20:54:23

    saya mencari tempat servis trekko di bandung. trekko saya nexus hitam, hampir setahun ini ga bisa ngecharge batere

  15. bayYuabi
    Feb 25, 2013 @ 14:09:15

    yang model metic gitu, apa gag tambah lemot ke tarikannya ya ??
    speed maximal brp ya ?? apa bisa dibuat lebih power ?

  16. Heince "Smile1st" Theopilus
    Feb 25, 2013 @ 21:40:18

    Max speed 40km/jam bro.
    Mau dibuat cepet bisa ganti dinamo n komponen apa gt. Tapi jadinya ke batrenya boros sekali.

    Speed 40 saya rasa cukup untuk dalam kota. Saya kemaren pakai kerja cukup kok. Mau kekebutan juga sering ngerem.
    Ini pakai speed 40 jalan santai dan ga sering ngerem kok.

    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  17. Bejo nuraji
    Jul 30, 2015 @ 19:12:12

    Saya ada molis miao yahonta…
    Tp w bingung accu n dinamonya rusak
    Kalo bli dmn ya tempatnya untuk dinamo n accunya

  18. Heince "Smile1st" Theopilus
    Jul 31, 2015 @ 14:42:56

    ikut group motor listrik aja om di facebook. banyak yg menyediakan. 

    Sent from Yahoo Mail on Android

    From:”Smile1st …………” Date:Thu, Jul 30, 2015 at 19:12 Subject:[Smile1st …………] Comment: “Motor Listrik atau Sepeda listrik ya???”

Leave a Reply

